Jumat, 21 Juni 2013

ilmu untuk menjadi kontraktor yang baik di segala bidang


 Semua bidang usaha apapun ... ilmu sebagai dasar untuk menjalankan ... perusahan kontraktorapa yang mau anda bangun. jadi anda bisa


Bekerja sebagai kontraktor memang ada yang baik namun banyak juga yang buruk, yang baik tentu akan mengantarkan kita kepada kebahagiaan hidup dan rezeki yang melimpah serta berkah. namun ketika kita menjadi kontraktor yang buruk dengan melakukan hal-hal terlarang maka secara materi bisa jadi berlimpah namun kita tidak akan pernah merasakan kebahagiaan dan selalu merasa kurang atau istilah singkatnya adalah “memiliki tapi tidak menikmati” nah.. disini kita bahas beberapa cara agar bisa menjadi kontraktor yang baik sehingga sukses dalam bekerja serta memperoleh kebBanyak orang ingin berpindah profesi dari karyawan menjadi pengusaha sukses, namun tidak semua orang tahu dan berhasil mewujudkan keinginan tersebut. Sebaliknya banyak juga yang berhasil alih profesi sehingga usaha yang dijalankan dapat menuai keuntungan maksimal. Sebenarnya apa rahasianya agar bisa berhasil mewujudkan cita-cita tersebut? Mari berbagi disini. Sebagai permulaan kita buat terlebih dahulu beberapa hal yang mungkin dapat mempengaruhi keberhasilan usahaahagiaan hidup.Penyebab kegagalan karyawan ingin menjadi pengusaha
  1. ola pikir karyawan berbanding terbalik dengan pengusaha, contohnya seorang karyawan mengerjakan pekerjaan sesuai dengan gaji yang sudah ditetapkan sedangkan pengusaha mendapatkan penghasilan sesuai dengan pekerjaan yang sudah dilakukan. Jadi seorang pengusaha memerlukan manajemen diri dengan baik.
  2. Karyawan membayangkan keterbatasan modal untuk bisa membuka usaha, sedangkan pengusaha membuka usaha terlebih dahulu sambil menemukan modal.
  3. Kebiasaan hidup aman sebagai karyawan dengan gaji tetap seringkali membuat takut untuk terjun bebas sebagai pengusaha dengan penghasilan tidak menentu.
  4. Karyawan bekerja menunggu perintah sedangkan pengusaha mencari perintah untuk bekerja.
  5. Lingkungan sangat mempengaruhi pola pikir. Karyawan yang sudah terbiasa bergaul dengan sesama karyawan seringkali tidak mendapat semangat atau dukungan ketika membicarakan masalah keinginan untuk menjadi pengusaha.
  6. Belum mengetahui ilmu untuk menjadi pengusaha.
  7. Karyawan terlalu banyak berpikir dan membayangkan bermacam kesulitan jika membuka usaha, terlalu banyak berpikir tanpa disertai tindakan akhirnya takut memulai usaha. sedangkan pengusaha lebih banyak bertindak karena kesulitan sudah pasti ada dan bisa dipikirkan sambil jalan untuk dicarikan solusi terbaik.
  8. Dan berbagai macam penyebab lain yang berpotensi menggagalkan keinginan seorang karyawan untuk jadi pengusaha.Tips pindah profesi dari karyawan menjadi pengusaha
    1. Modal kita untuk menjadi pengusaha sudah diberikan berlimpah oleh Tuhan. Modal itu tidak selalu dalam bentuk uang, bisa berupa tubuh yang sehat, hubungan pertemanan yang baik, ilmu yang bermanfaat dan bermacam modal lain yang seringkali diabaikan padahal sangat mendukung keberhasilan usaha.
    2. Berlatih pengendalian diri dengan melakukan ibadah wajib seperti shalat dan puasa. Dengan shalat kita juga telah berlatih disiplin dalam menghargai waktu, berlatih bagaimana melakukan suatu pekerjaan dalam sebuah kelompok organisasi, dan bermacam pelajaran berharga lainya yang sangat mendukung keberhasilan usaha.
    3. Berlatih memberi dengan melakukan zakat. Pengusaha paling berhasil itu yang terbesar dalam menebar manfaat, memberi kepada makhluk lain. Lalu bagaimana bisa menjadi pengusaha sukses jika kita pelit untuk berbagi manfaat.
    4. Banyak membaca buku tentang usaha atau belajar langsung pada pengusaha yang gagal maupun berhasil.
    5. Melihat diri sendiri, apa sebenarnya yang banyak dibutuhkan orang dari kita, pada bidang apa orang sering minta pertolongan. Disitulah peluang jenis usaha yang perlu dikembangkan.
    6. Berlatih menjalankan usaha saat masih jadi karyawan, bisa dengan mencari waktu senggang. Atau mempekerjakan orang lain untuk melaksanakan ide-ide usaha kita. Apabila usaha kita sudah jalan maka profesi karyawan sudah bisa kita tinggalkan.
    7. Banyak berusaha dan berdoa kepada Tuhan, siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil.
    8. Mencari teman atau lingkungan baru yang banyak mempunyai pola pikir pengusaha, disitu kita dapat belajar dan memperoleh dukungan dalam memulai usaha.
    9. Banyak pengusaha yang lahir karena kondisi kepepet, seperti terkena PHK, atau tertimpa kesulitan tertentu. Hal ini merupakan modal besar dalam mendukung keberhasilan usaha. Jadi tetap semangat.
    10. Meninggalkan profesi karyawan dengan akhir yang menyenangkan







3 komentar:

  1. nuntut ilmu tak ada batasn usia

    BalasHapus
  2. cari kabel Listrik, Kabel Jaringan LAN, Kabel Fiber Optik, Kabel CCTV hubungi balikabel.co.id

    BalasHapus